Senin, 28 Januari 2013

Aplikasi yang Wajib ADA di Komputer/Laptop


Biasanya kalo beli PC atau enggak laptop pasti pada mau menambahkan aplikasinya kan?
Biar enggak berat – beratin PC atau laptop kamu, nih gwe kasih list software yang WAJIB ADA di PC/Laptop kamu.

1.    Office
Untuk keperluan pembuatan dokumen, presentasi, serta serba serbi perkantoran. Biasanya kalangan umum memakai Microsoft Office. Software ini tidak gratis atau harus membeli license keynya, tapi pada zaman ini yang bajakan pun ada J, namun tetap saja harus beli yang asli ya kawan. Ada software office yang gratis yaitu Open Office








2.    Security atau Keamanan
Hal ini melibatkan dengan penginstallan antivirus, banyak sekali antivirus tapi gunakanlah antivirus yang tidak memberatkan dan mengurangi kinerja komputer kamu. Seperti antivirus local yaitu SMADAV dan yang antivirus lain seperti AVAST,AVIRA,dll. Jangan lupa untuk mengupdate antivirus kamu.


3.    Kompresi File
Untuk membuat dan mengekstrak file kompresi seperti (.rar, .zip, .iso)










4.    Music Player
Pemutar musik biar tidak jenuh dalam berkomputer, banyak sekali software pemutar musik yang freeware tinggal download.






5.    Video Player
Pemutar video  contohnya seperti Media Player Classic, GOM Player, VLC Player dll. Biasanya semua software tersebut freeware.






6.    Web Browser
Untuk browser internet, banyak sekali jenisnya selain Internet Explorer ada juga Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dll, pilih aja sesuai kenyamanan kamu.








7.    Image Editor
Untuk mengedit foto – foto kamu agar tambah menarik, biasanya terdapat banyak foto editor seperti Photoscape, dan Picassa.

8.    Internet Download Manager
 Untuk  para downloader akut yag haus akan download file ahahahah, biasanya umum memakai IDM atau Internet Download Manager, Flashget dll.

9.    Converter
Untuk menkonvert video dan lagu, software ini lumayan penting karena lumayan banyak digunakan. Contoh sofwarenya yaitu Total Video Converter, Xilisoft dll.

10. Systemcare atau Perawatan
Untuk melakukan perawatan dan perlindungan secara berkala agar komputer atau laptop kamu bisa terjaga dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar