Rabu, 21 Oktober 2015

Bisnis Informatika Skala Kecil (Warung Internet "Mephisto.Net")

Di zaman sekarang dimana kebutuhan internet sebagai kebutuhan pokok masyarakat untuk mencari informasi dan komunikasi. Warung internet yang biasa disingkat "Warnet" dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis informatika berskala kecil. Pada setiap warnet biasanya terdapat kelebihan dan kekurangan mulai dari jumlah PC yang disewakan, kecepatan internet, serta pelayanan warnet tersebut.

Pada warnet Memphisto.Net menyediakan jasa browsing, gaming, serta download. Di warnet Mephisto.Net ini mempunyai speed internet yang cukup memadai serta PC dengan spesifikasi kelas menengah yang sanggup dibuat bermain game atau hanya untuk sekedar surfing di internet. Berikut adalah spesifikasi warnet tersebut:

  1. Pc dengan spesifikasi menengah (Processor i3,Ram 4GB, VGA AMD Radeon serta OS Windows7)
  2. 15 client + 1 operator
  3. Ruang yang cukup luas untuk setiap client
  4. Serta menjual minuman dingin
Letak dari warnet ini cukup strategis yaitu berada di dekat sebuah sekolah serta dekta dengan perempatan jalan. Omset dari warnet ini bisa dibilang cukup besar yaitu 450 - 600 ribu an per hari tergantung weekend atau weekday. Kira - kira omset per tahun nya bisa sampai 160 juta an. Warnet ini memperkerjakan 3 orang operator dengan shift nya masing masing.

Komentar :


Menurut saya untuk warnet ini sudah termasuk baik, karena PC yang dipakai bisa untuk gaming serta browsing. Serta koneksi yang dipakai cukup cepat walaupun dipakai gaming dengan browsing secara bersamaan tidak terjadi lag atau buffer. Keadaan warnet yang cukup bersih serta disediakannya minuman dingin cukup membuat pengguna nya nyaman berlama - lama di dalam warnet.

Selain tempatnya nyaman warnet ini juga memiliki peraturan yang bagus seperti, anak sekolah yang dilarang masuk pada jam sekolah atau harus ganti pakaian dahulu. Pada warnet ini juga disediakan paket - paket internet yang lumayan murah dan lumayan banyak pula anak - anak kecil yang dimarahi oleh orang tua nya karena terlalu lama bermain atau pulang terlalu larut malam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar